Arti, Manfaat dan Fungsi CYANOCOBALAMIN.

Cyanocobalamin adalah sejenis vitamin B12 yang terutama berfungsi untuk mencegah terjadinya kekurangan vitamin B12. Kekurangan vitamin B12, dapat mengakibatkan keterbelakangan mental atau gangguan metabolisme lainnya.

Adapun manfaat dan fungsi lainnya dari Cyanocobalamin pada adalah:

Metabolisme.
  • Membantu proses metabolisme sel-sel tubuh, yaitu menormalkan fungsi saraf dan otak, membentuk sel darah merah dan zat besi, serta merubah asam lemak dalam tubuh menjadi energi.

DNA dan RNA.
  • Perpaduan Cyanocobalamin dan vitamin B9 (folat)  menghasilkan S-adenosylmethionine (SAMe), salah satu senyawa yang berperan dalam mengatur imunitas tubuh, serta mencegah terjadinya anemia pernisiosa.
  • Gejala anemia pernisiosa : kulit pucat, kelelahan, berat badan menurun, demam, diare, kesemutan di tangan dan kaki, bingung, kehilangan keseimbangan tubuh, hilangnya ingatan, dan kemurungan diri.

Sel Darah Merah (Hemoglobin).
  • Meningkatkan sel darah merah (hemoglobin), yang berguna bagi penderita demam berdarah, anemia dan penyakit kelainan darah (thalasemia).

Jantung dan Stroke.
  • Vitamin B12 membantu menurunkan kadar asam amino homosistein. Tingginya asam amino homosistem dapat berakibat 1,7 kali lebih tinggi terkena jantung koroner dan 2,5 kali lebih tinggi terkena stroke ketimbang orang yang mengkonsumsi vitamin B12. 

Sistem Saraf.
  • Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerusakan selubung myelin yang melindungi sistem saraf. Jika myelin rusak, maka sistem saraf akan ikut terganggu, termasuk sistem saraf tulang belakang.
  • Kekurangan vitamin B12 dapat mengakibatkan gangguan saraf permanen, penurunan daya ingat dan cara berpikir (demensia). Alzeimer terjadi pada mereka yang mengalami gangguan saraf ini.

Kanker Payudara.
  • Berkolaborasi dengan folat dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.
  • Wanita yang mengalami menopause biasanya akan kekurangan vitamin B12 dan folat, sehingga lebih beresiko terserang kanker payudara.

Age Macular Degeneration (AMD).
  • Berkolaborasi dengan folat, dan vitamin B6, pada dosis yang cukup tinggi dapat mencegah seseorang terserang AMD, yaitu gangguan penglihatan pada orang tua, yang akan mempengaruhi kemampuan membaca, menyetir, menulis, atau mengenali wajah orang.

Kesehatan Rambut.
  • Mengurangi percepatan penuaan dini yang ditandai dengan kerontokan rambut.

Susu GOMARS adalah pelopor susu kambing etawa bubuk di indonesia, telah memenuhi standar BPOM  dan LPPOM MUI. Kandungannya telah ada dengan sendirinya secara alami, bernutrisi lengkap, higienis, lembut rasanya dan sudah hilang sama sekali bau amis/prengusnya.


Rp. 30.000/kotak
(Renceng tidak tersedia) 

Perhatikan : Cara Minum GOMARS

Jaminan Produk asli dan segel resmi dari pabrik.