BREAKING PROMO :

    GRATIS 1 kotak susu kambing etawa GOMARS @200 gram dan Garansi UANG KEMBALI jika 30 hari setelah minum susu kambing etawa GOMARS asam urat / darah rendah anda tidak membaik. Selengkapnya >>

    Manfaat MCT Pada Susu Kambing Etawa.

    Kandungan MCT (Medium Chain Triglycerides) pada susu kambing Etawa GOMARS memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

    MCT adalah jenis lemak makan  (dietary fat) berupa senyawa organik, yang tersusun dari ikatan atom karbon dalam bentuk rantai, yang panjangnya 6 - 10.

    Sedangkan Long Chain Triglycerides (LCT) atau Lemak Rantai Panjang adalah lemak makan yang umum terdapat di makanan/minuman berlemak, memiliki panjang rantai 12 - 18.

    Mengingat panjang rantainya lebih pendek dari LCT, maka MCT memiliki berbagai kelebihan, yaitu :

    Pengerasan Arteri (Atherosclerosis).

    Adanya MCT pada susu kambing etawa GOMARS  dapat mengurangi resiko terjadinya penebalan akibat penimbunan lemak/plak atau pengerasan pembuluh darah arteri (atherosclerosis), yang diantaranya dapat berakibat terkena serangan jantung dan stroke.

    Stroke - Koroner

    Mal-absorpsi / Malnutrisi.

    Adanya MCT pada susu kambing etawa GOMARS dapat dimanfaatkan oleh mereka yang mengalami gangguan penyerapan zat gizi (malabsorpsi), sebagaimana banyak dialami oleh bayi dan orang tua lanjut usia.

    MCT sangat bermanfaat untuk diberikan sebagai asupan nutrisi/gizi penting bagi bayi yang baru lahir, baik untuk masa awal kehidupannya maupun bagi perkembangan organ tubuh dan fisiknya.

    MCT tidak hanya memudahkan bayi menyerap lemak yang dibutuhkan, namun juga memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang biasanya dilarutkan oleh lemak.

    Kandungan MCT juga bermanfaat untuk menyuplai energi dan meningkatkan penyerapan zat-zat gizi bagi para lansia dan pasien yang mengalami gangguan metabolisme lemak, seperti kehilangan kantung empedu, pankreatitis, cystic fibrosis, dan crohn’s disease.

    Bahkan MCT dapat membantu menyuplai ekstra tenaga bagi para penderita diabetes, ginjal dan paru-paru kronik, dimana asupan lemak lainnya tidak dianjurkan untuk digunakan.

    MCT sering diberikan dibawah pengawasan dokter (intravena) setelah tindakan bedah atau selama masa penyembuhan dari luka parah, seperti tubuh terbakar dan infeksi berat.

    Daya Tahan Tubuh.

    Pada MCT hampir seluruhnya berupa MCFA (Medium Chain Fatty Acid), sejenis dengan asam lemak yang terkandung dalam ASI (Air Susu Ibu), sehingga susu kambing etawa GOMARS sangat baik dijadikan sebagai minuman pelengkap ataupun pengganti ASI.

    Oleh sebab itu di negara maju MCT telah ditambahkan dalam formula makanan bayi sebagai sarana perlindungan sekaligus untuk memasok nutrisi yang dapat dicerna dengan mudah.

    Adapun, seorang ibu yang mengonsumsi MCT dalam dietnya akan memperoleh lebih banyak kandungan MCFA dalam air susunya untuk keperluan bayinya.

    Hamil Menyusui

    Potensi yang dimiliki MCT dalam menangkal berbagai macam infeksi mikroba benar-benar menakjubkan dan sangat efektif bagi siapa saja yang ingin daya tahan tubuhnya berfungsi secara optimal..

    Energi dan Latihan Fisik.

    Karena MCT panjang rantainya lebih pendek, maka makanan dapat lebih cepat diserap dan dimetabolisir, sehingga kalori bisa lebih cepat dirubah menjadi menjadi energi.

    Dengan demikian MCT menjadi pilihan tepat bagi yang memerlukan penambahan pasokan energi untuk pertumbuhan, pekerja keras, peningkatan stamina atlit, maupun untuk mengatasi penurunan produksi energi akibat proses penuaan.

    Pekerja Keras

    Saat ini MCT telah populer dikalangan atlit yang berusaha meningkatkan energi dan daya tahan tubuhnya selama berolahraga, atau yang sedang melakukan diet protein tinggi namun rendah karbohidrat, misalnya binaragawan.

    Kontrol Berat Badan.

    Disebabkan oleh sifat kimianya yang unik, menjadikan MCT berperan sebagai lemak nutrisi yang dibutuhkan saat melakukan terapi penurunan berat badan, karena :
    • Memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan lemak lain.
    • Sangat kecil yang dideposit dalam jaringan lemak tubuh.
    • Meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori (thermogenesis).
    Dengan demikian, tidak perlu khawatir apabila setelah minum GOMARS badan akan menjadi gemuk (overweight). Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan klik banner di bawah ini :


    Kegunaan MCT lainnya :
    • Anti penggumpalan darah (koagulasi).
    • Terbukti dapat menurunkan serum kolesterol dan kadar kolesterol pada hati dan jaringan lainnya.
    • Berperan sebagai antioksidan dan mengurangi kebutuhan jaringan akan Vitamin E.
    • Bersama dengan kandungan A2-Betakasein dan Asam Amino Esensial yang ada di susu kambing etawa GOMARS akan berpengaruh terhadap penurunan kadar gula darah (hypoglycemic), sehingga  bermanfaat bagi para penderita diabetes.
    • Kemungkinan hidup lebih panjang ketika mengonsumsi susu kambing etawa GOMARS yang kaya MCT.