100% UANG KEMBALI !!!
KHUSUS bagi penderita asam urat, manfaatkan Program 100% Uang Kembali hanya dari GOMARS SEHAT Bandung. Jadikan GOMARS sebagai Terapi / Obat Herbal ASAM URAT anda (Baca Selengkapnya >>).

BERDOA Jalan Kesembuhan.

Selama ikhtiar pengobatan dilakukan dengan penuh kesabaran dan ketekunan, perbanyaklah doa kepada Allah yang Maha Penyembuh dengan penuh keyakinan bahwa doanya akan dikabulkan.


Allah Ta’ala berfirman,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al Mu’min: 60)

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186).

Jika seseorang berdo’a dalam keadaan yakin do’anya akan terkabul, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالإِجَابَةِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لاَ يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاَهٍ

“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi no. 3479, hasan).

Berdoa dapat dilakukan kapan saja, terutama saat-saat terkabulnya doa, lebih khusus lagi pada saat sepertiga malam ketika shalat tahajud.

Khususnya untuk do'a yang berkaitan dengan memohon kesembuhan dari sakit, Rasulullah صلى الله عليه وسلم memberikan contoh, diantaranya yaitu:

Jika yang sakit hanya dibagian tertentu dari tubuh kita, misalnya bagian dada, kepala, perut, serta bagian tubuh lainnya, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan untuk membaca doa berikut ini:

 ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah :

 أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (dibaca 7x) pen)" (HR. Muslim).

Atau apabila penyakit (rasa sakit) berada disekujur tubuh, maka Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meletakan tangan kanannya pada bagian dada penderita dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

 “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”  (HR Bukhari 535 dan Muslim 2191).

Jika anda memohon dengan kesungguhan hati  kemudian Allah mengabulkannya niscaya anda akan sembuh dari penyakit yang sedang dialami.

Semoga Allah mengaruniakan kesembuhan dan kesehatan kepada kita, seluruh anggota keluarga, kerabat dan handai taulan. Amin.