100% UANG KEMBALI !!!
KHUSUS bagi penderita asam urat, manfaatkan Program 100% Uang Kembali hanya dari GOMARS SEHAT Bandung. Jadikan GOMARS sebagai Terapi / Obat Herbal ASAM URAT anda (Baca Selengkapnya >>).

Arti, Manfaat dan Fungsi CYANOCOBALAMIN.

Cyanocobalamin adalah sejenis vitamin B12 yang berfungsi untuk mencegah kekurangan vitamin B12 pada tubuh.

Sebagian orang memperoleh vitamin B12 dari makanan yang dikonsumsi. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh, sel-sel darah dan saraf.

Adapun manfaat dan fungsi dari Cyanocobalamin pada susu kambing etawa bubuk gomars adalah sebagai berikut :

Metabolisme.

Cyanocobalamin berperan dalam membantu proses metabolisme sel-sel tubuh, yaitu  dengan menormalkan fungsi saraf dan otak, membentuk sel darah merah dan zat besi dalam tubuh, serta merubah asam lemak dalam tubuh menjadi energi.

Jika kekurangan vitamin B12, dapat mengakibatkan keterbelakangan mental atau gangguan metabolisme lainnya.

DNA dan RNA.

Cyanocobalamin (berkoordinasi dengan vitamin B9 (folat)  menghasilkan S-adenosylmethionine (SAMe), salah satu senyawa yang berperan dalam mengatur imunitas tubuh, serta mencegah terjadinya anemia pernisiosa dan megaloblastosis.

Anemia.

Viramin B12 dapat mempercepat proses penyembuhan Anemia Pernisiosa, dengan gejala kulit pucat, kelelahan, berat badan menurun, demam, diare, kesemutan di tangan dan kaki, bingung, kehilangan keseimbangan tubuh, hilangnya ingatan, dan kemurungan diri.

Penyakit Jantung.

Kekurangan vitamin B12  dapat memicu penyakit jantung. Tingginya asam amino homosistein mengakibatkan berkembangnya penyakit jantung koroner 1,7 kali lebih tinggi.

Selain itu juga 2,5 kali lebih tinggi terkena stroke ketimbang orang yang mengkonsumsi vitamin B12. Vitamin B12 membantu menurunkan kadar homosistein.

Melindungi Sistem Saraf.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerusakan selubung myelin yang melindungi saraf pada tubuh. Jika myelin rusak, maka sistem saraf akan ikut terganggu, termasuk sistem saraf tulang belakang.

Akibat lainnya yaitu sakit pada saraf, gangguan saraf hingga permanen dan demensia. Bahkan penyakit alzeimer juga terjadi pada mereka yang mengalami gangguan saraf ini.

Untuk itu mengkonsumsi vitamin B12 dapat melindungi dan merawat selubung myelin untuk saraf yang lebih baik dan menghindari gangguan saraf.

Kanker Payudara.

Tidak ada bukti secara khusus yang menandakan vitamin B12 dapat mencegah kanker payudara, namun wanita yang mengkonsumsi vitamin B12 ternyata dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.

Karena Vitamin B12 ini berkoordinasi dengan folat dan folatlah yang menurunkan resiko terserangnya seseorang kena kanker payudara.

Belum lagi adanya fakta bawa saat wanita mengalami menopause, dimana berakibat kekurangan vitamin B12 dan folat, mengakibatkan lebih beresiko terserang kanker payudara.

Fakta terbaru menyatakan dengan mengkonsumsi vitamin B12, folat, dan vitamin B6 pada dosis yang cukup tinggi dapat mencegah seseorang terserang AMD, yaitu salah satu penyakit mata yang dapat mengakibatkan kebutaan.

Kesehatan Rambut.

Kerontokan rambut dialami pria dan wanita sekarang ini disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Untuk itulah dengan banyak mengkonsumsi vitamin B12 mencegah Anda dari penuaan dini yang ditandai dengan kerontokan pada rambut.

Tidak sepenuhnya rambut rontoh disebabkan kekurangan vitamin B12, bisa jadi karena penggunaan obat yang berlebihan, serta penggunaan shampo yang salah.

Dari berbagai macam manfaat dan fungsi dari Cyanocobalamin / Vitamin B12 di atas jelaslah betapa pentingnya untuk mulai saat ini  agar diraih kesehatan tubuh yang tetap terjaga.