TELITI Sebelum Membeli Gomars.

Teliti dan bijak sebelum membeli, itulah kalimat yang tepat ketika akan memilih dan melakukan pembelian susu kambing etawa bubuk GOMARS. Anjuran ini perlu GOMARS SEHAT sampaikan mengingat berdasarkan pantauan kami dilapangan diperoleh beberapa temuan sebagai berikut :

1. HARGA JUAL :

Kami selaku pengelola GOMARS SEHAT, adalah salah satu Agen Resmi susu GOMARS untuk wilayah Bandung, Cimahi, Padalarang, Sumedang, Soreang, Majalaya dan Lembang.


GOMARS SEHAT menjual sesuai dengan Harga Jual Eceran Terendah (HJET) yang ditetapkan, yaitu Rp. 25.000 per kotak @200gr. Jadi apabila ada pihak lain yang menawarkan dengan harga jual di bawah harga jual minimal, berarti :
  • SENGAJA melanggar aturan perusahaan, yaitu tidak boleh menjual dibawah harga jual minimal, sebagaimana tertuang pada surat pernyataan yang ditandatangani oleh setiap Mitra Pemasaran GOMARS seluruh Indonesia. 


  • Tidak amanah dan khianat atas kepercayaan yang diberikan perusahaan kepadanya.
  • Tidak peduli dan berbuat dzalim kepada agen ataupun pengecer GOMARS lainnya yang memegang teguh aturan. Ingatlah bahwa setiap perbuatan dzalim kelak akan dibalas tunai di dunia (qishash) dengan balasan yang lebih memerihkan.
Perbuatan anda menjatuhkan harga jual, sebenarnya telah menjatuhkan nilai (value) produk GOMARS, seakan menjadi barang murahan dan tidak bermutu, serta secara tidak langsung telah menjatuhkan nama baik (goodwill) perusahaan.

Kepada seluruh Mitra Pemasaran GOMARS marilah menepati janji dan amanah dalam menjalankan usaha, sebagaimana "Surat Pernyataan" yang telah ditandatanganinya, tidak hanya mementingkan diri sendiri dan menjatuhkan rekan kerja lain demi meraih "keuntungan semu" sesaat.

Kami serahkan kembali sepenuhnya kepada konsumen akan membeli dimana. Kami hanya bisa menganjurkan hendaknya membeli susu GOMARS di tempat penjualan yang resmi, sesuai dengan harga jual minimal yang telah ditetapkan dan disepakati bersama.

Mohon maaf apabila kami berpendapat, apabila dengan sengaja membeli di tempat yang lebih murah dari harga jual minimal berarti telah mendukung dan membenarkan pelanggaran yang telah mereka perbuat, serta secara tidak langsung telah melupuhkan banyak UMKM yang terlibat dalam pemasaran susu kambing etawa GOMARS.

2. ONGKOS KIRIM

Selain pelanggaran menjual dibawah harga jual eceran terendah Rp.20.000 / kotak @200 gram (berlaku untuk seluruh indonesia), kebanyakan dari mereka, terutama penjual di marketplace / online shop seperti bukalapak, tokopedia, dll, kebanyakan telah menambahkan berat bersih produk dan kemasan pengiriman.

Di GOMARS SEHAT berat bersih produk dan kemasan pengiriman dihitung sesuai dengan berat yang sebenarnya, sehingga dijamin ongkos kirim yang dibebankan kepada anda sebagai pembeli adalah sesuai dengan ongkos kirim dari jasa pengirimannya.

Coba anda sebagai pelanggan cermati berat produk yang "mereka" cantumkan. Kebanyakan mencantumkan berat produknya jauh diatas berat yang sebenarnya. Dengan melebihkan berat produk inilah mereka akan memperoleh keuntungan sampingan, yaitu kelebihan ongkir antara yang dibebankan kepada pembeli dengan ongkir yang sesungguhnya.

Sebagai Ilustrasi, apabila anda membeli 5 kotak/renteng dari GOMARS SEHAT, maka ongkirnya (misalkan) adalah Rp.11.000 (masih dianggap tarif 1 kg pertama) dan anda akan dikirimkan screenshoot dari jasa pengiriman bahwa ongkirnya memang Rp.11.000.

Namun apabila anda membeli di penjual yang "nakal" tersebut, karena berat produknya sudah ditambahkan, maka untuk pengiriman 5 kotak/renteng akan terkena ongkir Rp.22.000 (sudah terkena tarif 2 kg), selain itu anda tidak akan menerima screenshoot resi pengirimannya.

Dengan demikian penjual tersebut mendapatkan kelebihan pembayaran ongkir sebesar Rp.22.000 - Rp. 11.000 = Rp.11.000. Makin jauh tujuan pengiriman dan makin besar jumlah yang dikirimkan, maka mereka akan mendapatkan kelebihan pembayaran yang makin besar.

3. MASA KADALUARSA.

Masih didapati adanya masa kadaluarsa yang kami anggap tidak cukup terjamin untuk dikonsumsi, yaitu masa kadaluarsanya dibawah 1 tahun sejak melakukan pembelian.

Masa kadaluarsa dapat dilihat pada bagian sisi kemasan susu kambing etawa bubuk GOMARS, disebelah bawah barcode dan kode produksi

Masa Kadaluarsa GOMARS
Kurang dari 1 tahun
(Temuan bulan April 2017).

4. STIKER SEGEL KEMASAN.

Segel penutup kemasan berupa sticker bulat transparan polos tanpa tulisan :


Seharusnya terdapat tulisan :
Original Natural Health
GO-MARS
BE HEALTH


5. KODE PRODUKSI.

Ditemukan kode produksi yang ditutup / dihapus / di tip-ex. Sedangkan semua kemasan yang dijual GOMARS SEHAT kode produksinya tidak disembunyikan.

Mengapa ada yang kode produksinya dihapus ? jawabnya adalah agar tidak diketahui sumber barang berasal darimana. Hal tersebut berarti mereka dengan sengaja telah melakukan pelanggaran aturan kewilayahan (barang ilegal) dan biasanya menjual dibawah Harga Eceran Terendah, Rp.20.000.


Kode Produksi GOMARS Dihapus

Selain itu, berdasarkan aturan dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), pihak penjual wajib mencantumkan kode produksi dan masa kadaluarsa pada setiap kemasan produk yang dijualnya untuk diketahui oleh para konsumen.

Apabila kode produksi dihapus/ditutup, maka pihak penjual yang telah melakukannya dianggap telah dengan sengaja melanggar ketentuan BPOM tersebut dan dianggap telah mengelabui para pelanggannya.

6. LOKASI PENJUALAN

Pelanggan akan sangat kesulitan mendapatkan alamat toko/tempat usaha para pihak (umumnya penjual online) yang menjual GOMARS dengan harga dibawah harga jual minimal. Walaupun pada paket yang diterima tercantum nama dan nomor handphone pengirim, namun akan sulit dihubungi atau menolak untuk memberitahukan dimana alamat tempat usahanya untuk didatangi.

Untuk itu kepada para konsumen GOMARS, apabila menemukan setidaknya salah satu hal tersebut di atas untuk tidak melakukan pembelian ditempat tersebut. Selanjutnya belilah ditempat lain yang menjalankan usahanya secara jujur, transparan, beretika dan yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.



GOMARS SEHAT menjamin :

1. Produk resmi/legal dengan harga jual sesuai Harga Eceran Terendah Rp.20.000.

2. Ongkos kirim sesuai dengan ongkos kirim dari jasa pengiriman.

3. Stiker segel kemasan tidak polos.

4. Masa kadaluarsa  > 1 tahun sejak menerima paket pesanan.

5. Kode produksi tidak dihapus.

6. Alamat usaha jelas dan setiap saat dapat dikunjungi.


Apabila terbukti tidak sesuai dengan jaminan tersebut, maka anda berhak untuk tidak melakukan pembayaran alias GRATIS.



Tentang Kami