BEKAM Untuk Kesembuhan dan Kesehatan.

Secara syariah berbekam adalah metode pengobatan yang paling ideal. Selain itu,  bila bekam dilakukan pada titik qomahduwwah, insyaa Allah dapat 72 macam penyakit.

Rasulullah salallahu 'alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ أَمْثَلَ مَا تَدَاوَيْتُمْ بِهِ الْحِجَامَةُ وَالْفَصْدُ 

 “Sesungguhnya metode pengobatan yang paling ideal bagi kalian adalah hijaamah (bekam) dan al-fashdu (venesection).” (HR. Bukhari dan Muslim).



“Kamu sekalian hendaklah berbekam pada tengah Qomahduwwah (punuk / tengkuk pada punggung badan), maka akan dapat menyembuhkan 72 penyakit” (Shohih Ibnu Majjah No.3478).


Sebagai suatu metode pengobatan, berbekam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya yaitu :



1. Mengeluarkan Darah Kotor.
Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.
Adapun penyebab darah kotor dan tidak berfungsi dengan baik, diantaranya dapat disebabkan oleh darah yang telah tua, makanan dan minuman yang mengandung racun. Juga dapat disebabkan oleh obat-obatan dan polusi beracun yang masuk melalui pernafasan. 
Semua unsur-unsur ini akan masuk ke dalam darah melalui berbagai cara, berputar mengikuti sirkulasi darah. Darah yang terkotori ini kemudian akan mengendap dan berkumpul di bawah permukaan kulit. Cara untuk mengeluarkanya adalah dengan berbekam.

2. Meringankan Tubuh.
Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit, akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.

3. Menajamkan Penglihatan.
Tersumbatnya peredaran darah ke mata, mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang.

4. Mengatasi Berbagai macam Penyakit.
Rasullulah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan dibekam, 72 macam penyakit tersebut diantaranya adalah :
pusing – migren – sakit pinggang – jantung – asam lambung – rematik – asma – insomnia/sulit tidur – kencing manis – liver – gatal-gatal – radang usus besar – sakit waktu haid – syaraf kejepit – ginjal – tekanan darah tinggi – tekanan darah rendah –
stroke – kolesterol – asam urat – sinusitis – ambeien – mandul – lemah syahwat – tumor otak – virus toxo dan rubella – kanker payudara – kejang-kejang – batuk kronis – paru-paru – kanker kelenjar getah bening – penyakit kronis lainnya.




MANFAAT :
Air Zamzam   -   M a d u   -   B e k a m   -   P u a s a   -   Musik atau Al Qur'an.