AMALAN HATI Untuk Kesembuhan.

Entah perasaan apa yang berkecamuk, ketika dia (anomim) mengetahui telah mengidap penyakit yang sangat kritis dan sudah sangat kecil kemungkinan untuk bisa sembuh kembali.

Kondisi tersebut berawal pada pertengahan tahun 2012, saat mulai mengidap berbagai penyakit kronis, yaitu:
  • Diabetes dengan kadar gula darah di atas 500, dimana secara berkala harus disuntik insulin.
  • Pembengkakan jantung (harus rutin minum obat pengencer darah) dan Jantung koroner (harus segera dilakukan operasi bypass atau pasang ring, tidak mau melakukan karena alasan ekonomi).
  • Darah tinggi, dimana tekanan darah selalu diatas 170, dimana setiap hari harus minum obat tensi.

Tidak cukup itu saja ujian yang harus dialamimya, 2 tahun kemudian (september 2014), setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan secara menyeluruh, tim dokter berkesimpulan bahwa dia terserang Tuberkulosis (TB) dan kanker paru Stadium 4B (hanya bisa bertahan paling lama 3 bulan).



Dalam keadaan sekujur tubuh tidak bisa digerakan disertai rasa sakit yang luar biasa,  ditambah lagi menghadapi kenyataan tidak ada lagi dana yang mencukupi untuk melakukan pengobatan lanjutan, menjadikannya semakin putus asa, merasa tidak ada lagi harapan untuk sembuh.

Namun, entah apa yang dilakukannya selama 10 bulan kemudian, sungguh luar biasa hasilnya, ketika pemeriksaan ulang dilakukan pada awal juli 2015, tim dokter menyatakan :
  • Tidak ada CA paru, apalagi Stadium IVB.
  • Tidak terjadi pembengkakan jantung dan jantung koroner.
  • Tidak mengalami diabetes dan darah tinggi.

Ternyata selama 10 bulan tersebut, selain sebisanya melakukan berbagai ikhtiar pengobatan medis, pijat refleksi, akupuntur, bekam, habbatussaudah, minum air zamzam, dan lainnya, juga melakukan berbagai Amalan hati untuk mendekatkan diri dan pasrah kepada Allah subhanahu wata'ala.

Berbagai amalan hati tersebut diperoleh secara bertahap dari seorang ustadz dan kawan-kawannya, yang sering mengunjungi, menemani, memberi nasihat dan memberi semangat, sejak masih berada di rumah sakit hingga terbaring sekian lama di rumah.

Berdasarkan pengalaman nyata tersebut, kami mencoba untuk menguraikan dalam bentuk tulisan mengenai AMALAN HATI yang telah dilakukannya, sehingga Allah tetapkan kesembuhan, yang insyaa Allah akan disampaikan secara berkala dan akan selalu diperbaharui materi yang telah dirilis.

Ikhtiar amalan hati ini menjadi sangat penting, setelah kejadian dimana beberapa kawan dan kerabatnya menanyakan obat (medis maupun herbal) apa saja yang pernah diminum dan kemana saja penah berobat (dokter, herbalist atau therapist).

Mereka bertanya, dengan maksud agar ikhtiar medis, terapi dan konsumsi herbal yang sama, bisa diterapkan kepada istri, kerabat atau kawannya yang sedang terserang kanker atau penyakit kronis lainnya, namun qadarulah semuanya berakhir dengan "kegagalan".

Pelaksanaan Amalan Hati ini sebaiknya benar-benar dipahami dan diyakini sepenuhnya oleh penderita sebelum mempraktekannya. Atau setidaknya terlebih dahulu diyakini oleh keluarga maupun kerabat dekatnya, untuk selanjutnya menyampaikannya secara bertahap kepada penderita.

Semoga uraian tentang amalan hati ini mempermudah seseorang yang sedang mencari cara agar sembuh dari sakit yang begitu berat, tidak perlu lagi berlama-lama mencari tahu apa saja yang harus dilakukannya ketika tertimpa musibah sakit.

Satu hal yang harus dipahami, bahwa tidak ada jaminan setelah memahami, meyakini dan menjalankan amalan hati ini akan berakhir dengan kesembuhan, karena hanya Allah yang menetapkan seorang hamba diberi kesembuhan atau tidak.

Namun melalui amalan hati ini, setidaknya menjadikan seseorang menyadari tentang begitu pentingnya segera kembali mendekat kepada Allah, tidak menunggu esok atau lusa, untuk menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Bukan berarti kesembuhan itu tidak penting, namun setelah bisa memahami, meyakini dan menjalankan amalan hati, ternyata ada hal lain yang lebih penting dari pada sekedar kesembuhan, yaitu keselamatan dari azab Allah dan kebahagiaan di akhirat kelak.

Hasil akhir kita serahkan sepenuhnya kepada  Allah yang Maha Kuasa, Maha Penyembuh dan Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya. 

حَسْبُنَا ٱللَّهُ وَنِعْمَ ٱلْوَكِيلُ

Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung. [QS. Ali ‘Imran, 3 : 173].


Awali Amalan Hati dengan : ALLAH Penyembuh Yang Sebenarnya,



AMALAN HATI :
Awal Kisah - Allah Penyembuh  -  Taubat Istigfar  -  Doa Sembuh  -  Rukyah Mandiri  -  Sabar Ridho  -  Bersyukur  -  Tawakal Ikhtiar  -  (bersambung). Channel : AmalanHati.


TAGS : amalan hati, amalan, hati

Tidak ada komentar: